Review Jurnal Internasional

Hasil Review Jurnal Internasional dengan Judul Kompatibilitas dan Fleksibilitas Sistem Informasi Akuntansi

 Abstrak:

Informasi merupakan penentu keberhasilan perdagangan perusahaan dan Sistem Informasi Akuntansi (SIA) memainkan peran penting dalam membantu organisasi untuk menyerap dan mempertahankan peluang strategis. Tulisan ini bertujuan untuk menguji kompatibilitas dan fleksibilitas dari perusahaan manufaktur SIA di Provinsi Zanjan. Metode penelitian adalah deskriptif survey jenis dan alat pengumpulan data adalah kuesioner. Manufaktur ahli terdiri dari populasi statistik penelitian. Sample T-test digunakan untuk menguji hipotesis dan Kruskal Wallis Uji diterapkan untuk menguji keseragaman pandangan perusahaan dari berbagai ukuran. Untuk menguji signifikansi variabel penelitian, Friedman Test diterapkan. Hasil menunjukkan bahwa ada kompatibilitas dan kaku SIA dalam menanggapi perubahan masa depan perusahaan.

 Isi Jurnal Internasional:

Fleksibilitas adalah kemampuan sistem untuk bergeser dari kegiatan yang direncanakan (Eardley et al, 1997). Evans (1991) mendefinisikan fleksibilitas sebagai kemampuan terhadap perubahan sesuai dengan kebutuhan organisasi di masa depan. Rezayian (2001) menyatakan bahwa sistem informasi harus dapat diintegrasikan ke masa depan dan ini bisa ditutupi oleh fleksibilitas. Salah satu ahli percaya bahwa ketika sebagian besar barang-barang organisasi dan sistem yang saling berhubungan dalam sebuah sirkuit lingkungan, fleksibilitas mengalir dalam organisasi sebagai faktor penentu keberhasilan strategi (Evans, 1991). Eppink (1978) percaya bahwa fleksibilitas adalah reaksi strategis sepanjang organisasi kebutuhan masa depan.

Kompatibilitas didefinisikan sebagai sistem kerja teratur dan selaras dengan operasi, karyawan dan struktur organisasi (Byrd dan Turner, 2000). Kompatibilitas adalah segala informasi apapun dan teknologi di seluruh organisasi. Bahkan, sistem tidak kompatibel dengan organisasi akan gagal. Organisasi berfokus pada data yang berlaku sesuai dengan persyaratan sistem informasi dan kompatibilitas diasumsikan sebagai data fokus dalam organisasi. Sebuah organisasi dengan sistem informasi yang tidak kompatibel akan gagal dalam data fokus (Chapman dan Kihn, 2009). Menyediakan pengambil keputusan dengan data yang tepat waktu dan tepat adalah masalah yang harus ditentukan oleh pengguna.

Untuk mencapai tujuan penelitian dalam penelitian ini, kuesioner dengan lima poin Skala Likert (sangat rendah untuk sangat tinggi) ditujukan dan didistribusikan ke 130 fiskal, produksi, penjualan, dan manajer logistik manufaktur perusahaan ukuran menengah dan besar yang 106 diajukan. Kuesioner ini digunakan oleh peneliti sebagai dasar kesimpulan. Untuk menganalisis data yang dikumpulkan, Statistik Deskriptif dan inferensial telah diterapkan. Pada bagian deskriptif, sumber daya manusia perusahaan yang dipilih. Pada bagian kesimpulan, T-test dipilih untuk menguji dampak dari variabel. Kruskal Wallis Uji digunakan untuk mengukur kesamaan pentingnya variabel dan juga untuk menguji dampak ukuran perusahaan pada variabel independen penelitian.

Kami menggunakan T-tes untuk menguji pertanyaan penelitian dan hipotesis. Karena data dari penelitian ini adalah tidak terdistribusi normal dan respon dicatat pada skala Likert 5 point, menggunakan Kruskal Wallis satu analisis arah varians dengan uji peringkat (Siegel dan Castellan 1998). Tes ini dianggap tepat untuk menguji apakah respon rata-rata adalah berbeda secara signifikan pada tingkat kepercayaan 5%. Selain itu, juga menganalisis efek dari variabel independen (kompatibilitas, fleksibilitas, dan kontrol) pada ukuran perusahaan. Penolakan hipotesis nol menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara satu atau lebih kelompok dipertimbangkan dalam tes.

Penelitian ini menghasilkan adanya kompatibilitas antara Sistem Informasi Akuntansi (SIA) dan kegiatan perusahaan manufaktur, seperti Ghaemi et al (2012) membuktikan hubungan positif antara kesesuaian Sistem Informasi Akuntansi (SIA) untuk fungsi-fungsi perusahaan. Meskipun Et al (2013) studi Ramazani menunjukkan ketidakcocokan antara Sistem Informasi Akuntansi (SIA) dan kegiatan siklus produksi. Penelitian ini hanya mencapai evaluasi yang akurat dan efisien jika meneliti subyek Sistem Informasi Akuntansi (SIA) kompatibilitas di berbagai departemen dari suatu perusahaan, seperti studi Ramazani et al dalam kegiatan siklus produksi.

Dalam fleksibilitas dan kontrol program domain, kurangnya fleksibilitas cukup Sistem Informasi Akuntansi (SIA) dan alat-alat terhadap masa depan perubahan under studi tegas dan kelemahan rencana mengacu pada kontrol dan keamanan. Hasil tes Kruskal-Wallis disajikan Fleksibilitas yang signifikan, yang menunjukkan kesetaraan pandangan antara perusahaan dengan ukuran yang berbeda tetapi dalam variabel kompatibilitas dan kontrol tidak ada perbedaan yang signifikan. Hasil tes Friedman terbukti ketimpangan signifikansi dari tiga variabel antara yang fleksibilitas adalah tentang pentingnya tertinggi ke perusahaan manufaktur.

Jurnal Internasional Compatibility and Flexibility of Accounting Information Systems

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s